Cerita

Selamat Menempuh Pekerjaan Baru Gempa

Assalamulaikum wr.wb

Hmmm,, Alhamdulillah, terima kasih saya ucapakan kepada Maha Pencipta dan Maha Berkehendak. Yakni Allah SWT. Setelah 1 bulan lebih lama nya saya menjalani proses perekruitan di sebuah perusahaan asing yang bertempat di indonesia. Saya sangat bersyukur atas kesempatam yang telah diberikan ini. Mungkin bagi teman2 yang sudah memiliki pekerjaan hal ini biasa. Tapi tidak bagi saya.

Menjalani hari-hari tanpa pekerjaan sangatlah membosankan. Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan berbagai cobaan hidup yang sangat luar biasa. Tetapi saya tau, setiap ada terowongan yang gelap tedapat ujung nya. Dan sudah pasti diujung terowongan tersebut akan terlihat sinar dan cahaya yg sangat terang. Prinsipnya kita harus menjalani keadaan yg kita jalan saat ini. Walaupun dalam keadaan sesulit apapun. Karena tuhan tidak pernah memberika cobaan melebihi batas kemampuan hambanya. Dan yakin lah setiap cobaan tersebut memiliki ending yang manis jika dilakukan dengan ikhlas dan selalu bersyukut.

Back to topic, beberapa sat lagi saya akan melakukan tanda tangan kontrak. Yah hal ini merupakan pertama kalinya. Selain itu, saya juga harus mengurus NPWP. Artinya kita ikut membangun kemajuan negara ini. Cuma ada hal yg sedikit saya khawatirkan setelah saya melakukan tanda tangan kontrak. Pertama, pembagian waktu, baik itu kerja,belajar dan buat orang2 yg saya sayangi. Karena mengingat saat ini saya masih menjalani kuliah di kampus yang sangat luar biasa bagi sejarah hidup saya. Saya hanya bisa berharap bahwa semuanya akan berjalan dengan baik2 saja. Amin ya rabbal alamin.

Pekerjaan saya saat ini adalah data center engginers di NTT Indonesia. Perusahaan ini adalah perusahaan telekomunikasi nomor 1 di dunia (katanya). Mengapa demikian? Karena NTT indonesia adalah bagian dari NTT Communications Groups yang notabene adalah perusahaan asli jepang dan memiliki tier-1 connections. Intinya level koneksi perusahaan adalah tingkal paling atas alias global. Perusahaan ini satu level dengan perusahaan telco dunia lainnya seperti AT&T, VerizonWireless dan masih banyak lagi.

image

Intinya yah saya sangat senang dan bangga tentunya bisa memulai karir langsung di perusahaan ternama. Setidaknya ibarat kuliah lo s1 di UI. Setelah lo lulus dari ui tentunya level pengalaman lebih tinggi dari pada kampus yg ada didaerah. Perusahaan ini berlokasi di Wisma 46 Kota BNI. Ini merupakan gedung yang paling saya sukai dari sederetan gedung yang berada di jalan Thamrin-Sudirman. Liat saja dimalam hari. Terlihat sangat elegan.

image

Mudah2an saya bisa sukses selama berkarir disini. Dan saya ingin sekali mendedikasikan apa yang saya dapatkan saat ini untuk keluargs dan orang2 yang saya cintai.

Wassalamualaikum wr.wb

Leave a Reply

