Kampus

Outbound Batch 6 Seamolec – ITB

SESSION 1 – Hari Pertama

Hari pertama outbound, kami yang baru diterima di ITB katanya kami akan mendapatkan materi dikantor seamolec. Saya berangkat bersama anak-anak kosan yang notabene adalah senior waktu di kampus dulu. Tapi sekarang kami satu angkatan D4 ITB. Kami berangkat bersama, namun ada hal yang beda, beberapa dari kami tidak membawa celana training yang panjang (termasuk saya). Tapi saya sangat salut dengan kak viko yg awalnya menginisiasi untuk menggunakan celana pendek barbarengan. semua dari kami akhirnya menggunakan celana pendek. Akhirnya kami berjalan bersama menuju office seamolec. (pelajarannya, “pengorbanan demi sebuah solidaritas”).

Setibanya di sana, kami disuruh makan dulu karena kami telat akhirnya kami orang paling terakhir yang berada disana. Dengan waktu 5 menit. kami mencoba menghabiskan makanan yang ada. Tibanya didepan pintu, hati saya bergetar pasti akan terjadi sesuatu jika kami masuk kedalam. Feeling saya benar. Kami yang bercelana pendek disuruh lari mengelilingi Gedung Konferensi kampus sebanyak 5 kali. Lumayan nguras keringan. sampe2 makanan yang baru ketelen hampir naik lagi keatas. #uupss… (pelajarannya, “Jangan pernah melanggar aturan yang ada”).

Awalnya saya mengira, kami akan mendapatkan ospek lagi layaknya mahasiswa baruu yang masuk kampus. Namun ternyata hal itu tidak terjadi. (Pelajarannya, “jangan bernegatif thingking”). Kegiatan ini berlanjut dengan sesi perkenalan dan pembagian kelompok yaitu ; harimau, kerbau, kuda dan matahari. Saya juga dipercaya teman-teman menjadi pemimpin group. Alhamdulillah aja deh.

Disini kami diberikan materi yang sangat dashyat. Pembicarannya Mr.Stenley. Saya mengira beliau adalah salah satu pegawai disana. Tapi hal itu juga tidak benar. Beliau salah satu motivator yang secara kontinu memberika materi pada saat outbound di Seamolec – ITB. Orangnya sangat berkarakter, memiliki wawasan yang sangat banyak dan segudang kemampuan pelatihan lainnya.

Tulisan saya sampai disini Dulu. InsyaAllah akan dilanjutkan lagi.

Regards,

Maulana Gempa Putra
Teknik Media Digital – ITB
Teknik Komputer – Politeknik Telkom

One thought on “Outbound Batch 6 Seamolec – ITB

Leave a Reply

