Kampus · Pandangan

Ruangan Kubikal Kampus sudah maksimal?

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melakukan wawancara dengan seorang yang mungkin sudah familiar di lantai II Politeknik Telkom, beliau adalah pak Yoga. Salah satu orang yang sering terlihat di Admin Jurusan. Wawancara yang saya lakukan berhubungan dengan proyek akhir yang akan saya bangun.

Menurut Pak Yoga, “Penggunaan Ruangan kubikal ini sudah berkerja lebih dari maksimal”. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa sering sekali pada saat kita akan melakukan pertemuan dengan dosen, tempat nongkrong favorit adalah ruangan kubikal. Ruangan ini ternyata bukan hanya untuk melakukan bimbingan Proyek Akhir, tetapi juga tempat melakukan konsultasi perwalian, cuti, dan permasalahan dengan sesama mahasiswa tetapi ada juga yang menjadikan ruangan ini sebagai tempat tunggu. Hal ini diungkapkan Pak Yoga dalam wawancara diruangan kubikal 2 lantai 2 Politeknik Telkom. “Ruangan Kubikal itu diperuntukan konsultasi antara mahasiswa dengan dosen, mulai dari akademik, nilai, permasalahan dengan teman, bukan untuk ruang tunggu” tegasnya.

Ruangan yang disediakan 12 blok ini sudah diambil tanggung jawab oleh admin jurusan. Tidak adanya pihak yang mengurus ruangan ini sebelumnya membuat admin jurusan mengambil alih kendali ruangan ini. Selain itu, untuk mengelola ruangan agar berjalan dengan baik, Pihak admin jurusan melakukan pembenahan dengan membuat peraturan. Mengingat adanya pihak-pihak yang memonopoly ruangan tersebut dan demi penyamaraataan hak penggunaan ruangan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s